Fingerprint scanner U are U 4000

Saat ini, sudah sangat umum ponsel yang mempunyai fingerprint scanner (pemindai sidik jari), tapi sangat jarang notebook yang dilengkapi dengan perangkat tersebut.
Padahal penggunaan sidik jari untuk membuka ponsel atau notebook, sangat memudahkan orang dalam mengoperasikan perangkat tersebut.

Kalau pun ada notebook yang dilengkapi perangkat pemindai sidik jari, kebanyakan tipe pemindai yang mengharuskan jari digesekkan pada pemindai tersebut, yang mana hal tersebut membuat akurasi pemindaian menjadi rendah dan rentan terjadi kesalahan baca.
Lebih celaka lagi, terkadang pemindai sidik jari tersebut ternyata tidak bisa dimanfaatkan oleh operating system yang dipakai karena driver yang tidak kompatibel.
Maka biasanya orang mengandalkan pemindai sidik jari eksternal yang berupa perangkat USB.

Dari sedikit daftar produsen USB pemindai sidik jari yang bisa diandalkan, Digital Persona adalah perusahaan yang sudah beroperasi memproduksi perangkat pemindai sidik jari sejak tahun 1996.
Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, mereka mempunyai teknologi yang lebih dari memadai untuk memproduksi USB pemindai sidik jari yang handal.
Silahkan googling tentang Digital Persona, khususnya tentang pengalaman orang2 menggunakan produk tersebut, maka akan didapat begitu banyak pemakai yang puas dengan produk dari Digital Persona.

Salah satu produk Digital Persona yang populer untuk USB pemindai sidik jari adalah U are U 4000, atau yang biasa disebut URU 4000.
Sedemikian populer sehingga banyak produsen software yang membuatkan driver untuk pemindai ini, bahkan untuk login Windows, sehingga pemindai ini juga banyak digunakan untuk pengganti password login Windows.
Selain itu, para produsen software tersebut juga memasukkan URU 4000 sebagai salah satu pemindai sidik jari yang kompatibel dengan software buatan mereka.

Karena populernya URU 4000, maka Digital Persona melanjutkan pembuatan URU 4000 dengan versi lebih baru yaitu U are U 4500 atau URU 4500.
Tapi sayang URU 4500 ini walaupun secara spesifikasi memang lebih baik daripada URU 4000, tapi perbedaannya tidak terlalu mencolok, sehingga tidak sebanding dengan peningkatan harga.

Alhasil, URU 4000 yang mulai diproduksi sekitar 8 tahun yang lalu, masih terus diburu oleh para pemakai pemindai sidik jari sampai sekarang.
Berikut adalah salah satu testimoni keunggulan URU 4000 yang membuatnya begitu dicari oleh para pemakai:

The U.are.U 4000 is a USB 2.0 fingerprint scanner that is able to scan dry, moist or rough fingerprints. Also it can reject latent or spoof fingerprints.
NEUROtechnology

Berikut adalah spesifikasi dari URU 4000:

Scanner Name U.are.U 4000S / U.are.U 4000B Reader
Manufacturer DigitalPersona, Inc.
Connection USB 2.0
Supported OS (*) Microsoft Windows (32-bit and 64-bit), Linux (32-bit and 64-bit)
Resolution 512 ppi
Image capture area (Platen size) 15 x 18 mm (0.6? x 0.7?)
Sensor type Optical
Illumination Red LEDs
Device size 79 x 49 x 19 mm (3.1? x 1.9? x 0.7?)
Device weight (with cable) 80 grams (0.2 lbs)
Operating temperature 0°C ~ +40°C
Operating humidity 20-80 % (non-condensing)

 

Tertarik dengan produk ini? Silahkan beli di Tokopedia, kemudian silahkan hubungi Bursa Internet dengan menyebutkan nomor invoice untuk mendapatkan software yang memungkinkan login Windows menggunakan perangkat ini. Sejauh ini kami baru mencoba software tersebut untuk Windows XP dan Windows 7.