Tanggal Kunjungan
2 November 2006

Summary
Pengalaman kami makan di Vietnamese Restaurant memang baru beberapa kali, tetapi sorry to say pengalaman makan di Pho 2000 termasuk yang paling buruk. Kami masuk Pho 2000 dengan harapan yang cukup tinggi, mengingat Vietnamese restaurant di Jakarta agak jarang dan melihat daftar harga menu kami mengharapkan rasa/kualitas yang sebanding.
Dimulai dengan menu yang tidak terlalu bervariasi, hanya ada tiga menu noodle yaitu beef noodle, chicken noodle, dan spicy noodle, dengan tiga ukuran. Kami memesan beef dan chicken noodle, yang sayangnya kuah mi terasa hambar, kurang asin dan kurang sedap. Harus ditambahkan kecap asin dan cabe rawit dahulu agar lebih tasty.
Untuk appetizer kami pesan fresh roll yaitu bihun dan sayur serta udang dibungkus dengan rice wonton tanpa digoreng. Ini pun rasanya kurang tasty, kurang crispy, dan agak kurang segar.
Karena gagal di appetizer dan main course, saya harapkan at least kopi vietnamnya enak. Ternyata ini pun gagal, kopi nya kurang mantap. 

Suasana
Restaurant tidak terlalu ramai di siang hari dimana kami berkunjung. Pelayanan sebenarnya dapat lebih baik. Karena kami sudah beberapa kali makan di restaurant Vietnam, maka sudah mengerti kalau sayuran dan toge di wadah terpisah adalah untuk dimasukkan ke soup noodle, dan bahwa Vietnamese Coffee di filter dahulu dengan air baru dituangkan ke gelas dengan es batu. Tetapi untuk pengunjung baru mungkin perlu dijelaskan. Staff di Pho 2000 berasumsi bahwa pengunjung sudah mengerti sehingga tidak dijelaskan.

Harga
Dengan rasa/kualitas makanan seperti dijelaskan di atas, kami merasa harga menjadi mahal. Contoh: beef noodle regular Rp. 35.000 dan chicken noodle regular hampir Rp. 30.000. Fresh roll appetizer sekitar Rp. 25.000. Kami menghabiskan Rp. 113.000 untuk makan berdua, which we think it's not worth it.

{moscomment}