Sate Buntel yang Juicy Gurih Enak Bisa Dinikmati di 5 Tempat Ini, Nih!

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 10 Okt 2018 11:53 WIB

Sate Buntel

 

Jakarta - Bosan makan sate ayam? Siang ini bisa makan sate buntel yang gurih enak dicocol kecap rawit. Sedap! 


Sate ini terbuat dari daging kambing cincang yang dibentuk bulatan panjang. Kemudian dibungkus lapisan atau jaringan lemak tipis. Lalu ditusuk dengan tusuk sate dan dibakar di atas bara api.

Rasanya gurih, apalagi ada lumeran lemak yang menyatu dengan cincangan daging kambingnya. Kalau mau makan sate buntel enak, mampir ke 5 tempat ini aja!

1. Sate Buntel Mas Gik

Sate Buntel Mas Gik

 

Namanya sudah tersohor di wilayah Tebet. Sate buntel milik kedai ini punya ukuran yang cukup tebal. Tekstur dagingnya lembut dan pas dicocol dengan sambal kecap dan irisan tomat. Pastikan untuk melahapnya satenya saat masih hangat, ya. Karena kalau sudah dingin, lemak akan membeku di sela-sela daging sehingga rasanya jadi kurang sedap.

Sate Buntel Mas Gik
Jl. Tebet Raya 16A
Jakarta Selatan
Telepon: 021-99858807

2. Sate Buntel Kardjan

Sate Buntel Kardjan

 

Tak perlu jauh jauh ke Bandung, karena Anda bisa mencicip kelezatan sate buntel buatan racikan Kardjan di wilayah Tangerang. Kedai sate ini sudah ada sejak tahun 1925. Sate buntelnya punua bentuk yang besar, dengan saus kacang yang halus. Lalu disajikan dengan sambal kecap rawit, bawang merah dan lada bubuk. Nyam!

Sate Buntel Kardjan
Ruko tol Boulevard Blok F11 BAS
BSD, Tangerang
Telepon: 021-97943591

3. Omah Solo

Omah Solo

 

Sesuai namanya, Omah Solo menghadirkan beragam sajian khas Solo. Mulai dari nasi pecel, oseng oseng mercon, tengkleng hingga sate buntel. Sate buntelnya tak bau prengus dan empuk juicy. Makin enak dimakan bersama irisan cabai rawit, tomat dan bawang merah serta kecap manis dan lada bubuk.

Omah Solo
Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta
Telpon: 021-7890940

4. Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan

 

Restoran yang satu ini sudah punya beberapa cabang di Jakarta. Jadi lebih mudah menemukannya. Ada dua pilihan sate buntel di sini, sate kambing buntel dan sate ayam buntel. Keduanya punya harga yang berbeda.

Sate kambing buntel dibanderol Rp 76.000/porsi. Sedangkan sate ayam buntel dibanderol Rp 46.000/porsi. Jadi Anda bebas memilih sate buntel berbahan dasar daging ayam atau kambing.

Sate Khas Senayan
Kota Kasablanka, Lantai UG, Food Society
Jl. Casablanca Raya, Tebet, Jakarta
Telpon: 021-29465010

Jl Prof. Dr. Soepomo No 30
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon: 021 83783301

5. Tesate

Tesate

 

Namanya sudah mencerminkan hidangan apa yang jadi andalannya. Ya, sate! Tersedia beragam sate dari berbagai daerah di Indonesia.

Seperti sate maranggi, sate ayam Madura, sate Ponorogo, sate Makasar hingga sate daging kambing khas Solo, sate buntel. Pilihan nasinya pun beragam, mulai dari nasi oncom, nasi kecombrang hingga nasi hitam. Dijamin manjakan lidah!

Tesate
Jl Sam Ratulangi No 39
Menteng, Jakarta
Telepon: 021 31931250 (dvs/odi)

(Sumber berita: Detik)