Cetak
Kategori: Kesehatan
Dilihat: 8937
Tumis Seledri untuk
Redakan Nyeri Lambung
 
Lambung berulah, terutama saat Anda mengonsumsi makanan yang merangsang seperti pedas atau asam? Perut melilit, panas dan mulut terasa pahit. Itulah gejala sakit maag.

Sudah jelas saat maag melanda, kita harus pintar pilah-pilih makanan yang akan dikonsumsi. Misalnya dengan memperbanyak makan buah dan sayuran segar, kurangi makanan berminyak dan pedas yang dapat merangsang produksi asam lambung.

Untuk mengurangi produksi asam lambung berlebih, Anda bisa coba bengkuang segar yang dimakan begitu saja, tanpa sambal atau garam, demikian saran Dr. (Naturophaty) Ir. Donny Hosea, MBA, PhD, pakar naturopati.

Bagaimana jika mencoba jus kentang untuk meredakan siksaan asam lambung? Sifat alkali kentang dengan cepat menyerap asam lambung berlebih. Untuk membuatnya jus kentang, gunakan air panas sebagai bahan pencampurnya.

Tidak suka dengan rasa jus kentang yang mungkin aneh di lidah Anda? Coba resep daun seledri. Tumis daun sledri dicampur hati atau jantung ayam akan meningkatkan selera makan Anda

Ini dia resepnya:

Ambil seledri beberapa ikat (secukupnya untuk dikonsumsi) dibersihkan, dipotong pendek pendek sekitar 1/2 sampai 1 cm batangnya. Biarkan daun seledri utuh.

Kupas bawang putih 2-3 siung, kemudian ditumbuk. Siapkan minyak sayur atau olive oil, panaskan 1-2 sendok makan.

Masukkan bawang outih yang sudah dilumatkan sambil diaduk rata dan cukup matang, Kemudian masukkan batang seledri, jantung ayam dan hatinya, garam secukupnya. Jangan diberi air. Tutuplah wajan sampai warna batang sledri cukup hijau cantik. Baru masukkan daun seledri, dibolak-balik, angkat. Siap disantap.

Seledri dikenal sebagai pereda asam lambung dan diuretik, banyak serat, segar, tidak banyak minyak dan enak dimakan. Kalau tak mau repot, seledri juga bisa dibikin untuk jus. Namun memang sedikit getir. Mau mencoba?

Artikel dari : Hanyawanita.com

{moscomment}